Posted on

4 Alasan Mengapa Sebaiknya Sewa Kantor Murah di Jakarta Selatan, Bukan Membelinya

Mengapa melakukan sewa kantor murah di Jakarta Selatan dan bukan membelinya? Sewa kantor saat ini memang menjadi pilihan utama bagi para pelaku bisnis dan usaha. Pilihan ini dianggap lebih menguntungkan dibandingkan membeli ruangan atau gedung di lokasi yang sama.

Bayangkan jika Anda berminat untuk mendirikan usaha Anda di kawasan strategis seperti di Jakarta Selatan. Jika Anda harus membeli suatu ruangan di sana, tentunya biaya yang harus dikeluarkan sangat banyak. Untuk satu unit saja, harganya bisa mencapai milyaran rupiah. Nah, jika Anda lebih suka menyewanya, maka Anda biaya yang dikeluarkan lebih ringan, dari puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Selain itu, ada pula beberapa alasan lainnya mengapa sebaiknya menyewa ruangan saja. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Lebih Fleksibel

Tidak ada hal yang pasti dalam bisnis. Bahkan ketika Anda membangunnya di kawasan paling strategis pun, ada kalanya bisnis Anda tidak berjalan dengan lancar. Mungkin, jika Anda pindah ke tempat lainnya, bisnis Anda justru akan membaik.

Oleh sebab itu, menyewa perkantoran adalah suatu pilihan yang tepat karena Anda hanya akan terikat pada ruangan tersebut hanya dalam jangka waktu tertentu. Seminal karena suatu hal Anda harus pindah, Anda tidak perlu harus menjualnya, melainkan hanya tidak melanjutkan sewanya saja.

Meningkatkan Image Perusahaan

Bahkan jika Anda mendirikan perusahaan berbasis online, sebaiknya Anda tetap memiliki kantor atau tempat usaha yang riil di dunia nyata. Selain untuk memudahkan dalam hal administrasi, adanya kantor atau ruang usaha riil sangat penting dalam meningkatkan image perusahaan Anda.

Apalagi, jika kantor Anda terletak di wilayah strategis dan high-end seperti Jakarta Selatan, image perusahaan Anda dapat meningkat dengan pesat baik di mata konsumen maupun investor.

Minim Biaya Perawatan

Memiliki gedung atau ruang perkantoran sendiri artinya Anda harus mengeluarkan lebih banyak dana untuk biaya perawatan. Misalnya jika ada atap yang bocor dan sebagainya, biaya yang dikeluarkan bisa jadi cukup mahal apalagi jika gedung tersebut berada di kawasan elite.

Biaya perawatan bisa jadi lebih minim atau bahkan tidak ada sama sekali apabila gedung atau ruang tersebut adalah tempat sewaan, bukan milik Anda sendiri. Biasanya, perawatan dan perbaikan menjadi tanggung jawabnya si pemilik, bukan penyewa. Namun tentu saja, hal ini juga tergantung pada bagaimana perjanjian antara pemilik properti dengan penyewanya.

Fasilitas Lengkap

Lengkap atau tidaknya fasilitas biasanya bergantung pada jenis ruang sewa yang Anda pilih. Beberapa pemilik gedung biasanya langsung memberikan fasilitas Lengkap di dalam ruangan yang hendak disewakan. Jika Anda memilih ruang perkantoran yang demikian, hal ini menjadi keuntungan tersendiri karena Anda tidak perlu mengeluarkan lebih banyak biaya untuk fasilitas-fasilitas tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.